Minggu, 06 Juli 2014

Bullying and Life


Hidup bermasyarakat, dalam hal ini di masa sekolah hal yang namanya bullying semacam akrab didengar. Baik disadari ataupun tidak, bullying hadir di tengah anak sekolah entah itu dalam kadar biasa maupun akut. Tema yang dibahas Kick Andy episode kali ini semacam memotivasi bagi para korban bullying untuk bangkit dan mengatasi hal buruk yang dialaminya itu untuk dialihkan ke hal yang positif.


Apa itu bullying?

Bullying = perilaku yang bertujuan menyakiti karena korbannya tak kuasa melawan, bisa verbal dan fisik

Ada satu cerita yang menarik bagiku, adalah cerita Pak Jamil, di mana beliau dulu selalu dibully teman sekolah, diludahi, dikatai bahkan dihina sampai orangtua nya pun ikut dibully oleh lingkungan sekitar karena kehidupan mereka yang miskin.Bahkan beliau haus cari duit sendiri demi membiayai sekolah dengan kerja nyadap karet pagi sbelum sekolah. Alhasil dibully lah, diludahi lah karena bau karet ke sekolah, jahat banget ya bocah - bocah sekolah ini. Well, bullying sucks as always. Cerita hidup pak Jamil ini cukup bikin nangis, trenyuh karena ceritanya memang menyentuh. Itu sudah cerita lama, beliau berhasil meraih cita - cita menjadi insinyur Pertanian dan mendirikan sekolah gratis untuk yang membutuhkan. Good achievement, Sir!

Dan tentang bullying yang agak membekas di ingatan, aku pernah mengalaminya juga. Bukan bully ejek ejek sekedar bercanda, tapi ini bullying jahat yang kualami setelah terkena musibah luka bakar. Jahat, iya, brengsek, iyaa. Well, sebelum musibah aku termasuk cewek pintar dan populer, banyak yang naksir.#piss ^^v  Tapi ya nasib semua sudah terjadi mengingat kehidupanku juga pait pait sedih macam cerita tv. Dibully karena fisik yang dulu cantik berubah cacat dan tak sempurna jaman SD. Dihina, dibully, difitnah karena ulah cewek perek sialan, itu semua sudah lewat. Alhamdulillah mental ku membaik, kata orang sih aku kuat jadi bisa bertahan dan sekarang ya seperti ini. A bit ignorant girl you know.

Kisah bullying seharusnya membawaku sukses meraih cita - cita, tapi aku tergelincir. Jadi mari susun ulang tujuan di jalurku sekarang agar tak ada lagi yang meremehkan. 
Kalo dari quote pak Jamal sih,

"Pelaut yang handal tidak lahir karena laut yang tenang" 
" Dibully itu bukan berarti hidupmu berakhir, itu tanda kesuksesan akan datang padamu
Kuncinya, sabar"
- Pak Jamil, in Kick Andy Show - 
Jangan takut dibully. Dibully berarti mereka memberi perhatian lebih padamu.Well said, untuk sabar inilah yang sedang dan akan terus diperbaiki dalam diri ini. Semoga sukses menghampiri~
Amiiin

Tidak ada komentar: