Senin, 07 Juli 2014

Bulan Puasaku

   Bulan puasa adalah bulan yang sangat tepat untuk berburu pahala, itu pula alasanku tetap bertahan sebagai pengangguran di rumah selama puasa. Idealnya sih semakin sering khusuk beribadah, kapan lagi aku bisa nganggur begini sebelum datang masa kamu pulang setahun sekali akhirnya aku memutuskan untuk ga terlalu bingung mau apa dan kemana selama Ramadhan ini. Di rumah, masjid, keluar baru saat aku naik Gunung Prau kemaren kemaren.
   Awal puasa, masa menyenangkan untuk ke masjid taraweh. Melihat barisan shalat yang penuh dan ramai orang ingin jamaah teraweh, suasana Ramadhan sangat terasa. Ah, tapi itu semua cuma kamuflase, semakin hari barisan semakin berkurang banyak, satu baris , dua baris dan seterusnya. Sedih rasanya, anak muda jaman sekarang, anak – anak jaman sekarang tak seperti dulu jamanku yang setia menenteng buku untuk mencatat ceramah dan ibadah selama puasa. Kangen banget jaman kanak – kanak, bawa buku ke masjid minta tanda tangan Pak Kyai. I’m getting old already.

   Perasaan bertambah tua itu menyedihkan, ya ditambah banyak cewek di kampungku sudah punya momongan, nikah, entah ilang ke mana, paling tersisa tinggal tak banyak seberapa orang. Dan aku salah satu yang masih bertahan hahaha kesepian sih tapi ngapain aku harus buru – buru seperti mereka kalau belum siap toh akhirnya juga sama saja tugas istri ya begitulah. Sedangkan cowok – cowok yang sudah mulai dewasa sibuk dengan urusan mereka sendiri, entah aku tak begitu ambil pusing. Cuma sedih, keadaan kini tak semenyenangkan dulu. Ah semua cepat sekali berlalu dan aku tak pernah tau bagaimana masa kecil yang indah sudah menghilang ditelan waktu.

Tidak ada komentar: