Minggu, 05 Oktober 2014

Idul Adha dan Sate

   Idul Adha atau biasa disebut Idul Qurban ini memang identik dengan sapi, kambing dan sate. Ya, sate makanan yang paling umum disantap setiap Idul Adha, dari daging - daging hewan kurban itulah sate diolah. Empat tahun berlalu, yang setiap tahunnya kuhabiskan di Bintaro bersama IKMM yang sesama perantau acara nyate bareng rutin digelar.
Tahun pertama, di Sarmili, kosan Wildan, nyate bareng di tahun pertama jadi mahasiswa. Bersyukur sekali aku punya banyak saudara senasib sepenanggungan hahaha. Ya, organda adalah keluarga yang kukenal pertama di kampus ini.
Tahun kedua, di Kalimongso, kosan Novia, lokasi nyate yang cozy dan cukup luas, di tahun semua orang punya geng dan kesibukan baru, alhamdulillah nyate bareng tetap terlaksana.
Tahun ketiga, di Sarmili, kosan Wildan lagi, tingkat kritis taun terakhir kuliah. Time flies so fuckin fast..
Tahun keempat, tetap di Bintaro tanpa nyate bareng. Susahnya generasi penerus kami untuk disatukan, sangat menyedihkan.. 
Sholat Ied jauh dari rumah, paling banter ketemu teman kelas, kos, atau artis komplek PJMI yang ternyata lumayan banyak. They look way better in real life.. Hahahha
   Dan tahun ini, setelah keempat tahun sebelumnya dihabiskan di Bintaro aku berkesempatan nyate Idul Adha di rumah. Uuu Masak - masak sendiri, dimakan bareng - bareng, hampir semua proses kulakukan sendiri. Hanya saat memotong daging dan pembakaran aku mendapat bantuan, bisa dibilang separo lebih aku tangani sendiri.
Ah, aku kangen rame - ramean bakar - bakar sambil ketawa - tawa, ada yang nyanyi, ada yang maen kartu, ada yang sibuk bakar sambil ngicip secuil demi secuil..
Tahun depan, entah di belahan bumi Indonesia mana aku ditempatkan semoga masih disisakan teman hidup dan bakar - bakaran hahaha 



usaha keras tak akan menghianati, right? :)

:"""
Anggi Restiana Dewi

Tidak ada komentar: