Selasa, 03 Juni 2014

Serayu Rafting and Dieng, my very first join in Solo Travelling

Kecewa karena gagal ikut ngetrip geng yang ke Flores, trip pertama join di solo travelling ini akhirnya menjadi pilihan. Sebagai orang kelima yang ikut, setelah Adit Ira dan Ganang Yuni, aku bergabung ikut.Biarlah jadi obat nyamuk toh trip ini sekalian nyari teman baru juga dan ternyata seru. There always stories in every trip, begitu juga perjalaanan kami ke Dieng dan rafting Sungai Serayu ini. Dengan paket trip yang berbasis sharing cost senilai 350 ribu dan sudah include rafting, inilah yang bikin aku kepincut dan gabung.

Jumat, 16 Mei 2014
08.00
Janjian dengan Ira dan Adit, daan aku ketemu Singgih sama Ali di stasiun, I’m sorry brooo. I’m leaving first to Dieng, sekali kali aku yang php ga papa ya :””
11.33
Setelah lelarian dan nunggu jamnya, kereta jalan juga. We’re leaving for Dieng, see you Jekardah!
14.30
Being in a mass transportation we’ve got to know new people, tak terkecuali di perjalanan ini. Kami kenalan dengan sepasang suami istri dan sedang menuju Cirebon untuk tujuh bulanan kehamilannya, waooow dan ibu ini aktivis ternyata. Yaampun, bisa ngobrol ngalor ngidul kesana kemari, curhat itu ini, dan ternyata dia tetanggaan sama mas – mas yang sering aku liat di stasiun hahaha
“ Lho, ternyata ibu rumahnya di perumahan sebelah pondok Ranji itu? Waaaa sangar, bisa gitu yak.”
“ Kamu ada gebetan di situ?”
“……..” skak mat dan aku diketawain hahaha Cuma kecengan buu ~ iseng – iseng liat di stasiun
Dan setelah menempuh sekian jam ,si ibu dan suaminya turun di Cirebon. Eh kenalan sayang lupa nanya namanya -___-‘.
muka kucel hahaha

17.33
Helloooo, setelah sekian lama pantat nempel di bangku kereta sampailah kami di Stasiun Purwokerto. Ommo, rasanya waktu cepat berlalu, terakhir ke sini pas mau naik gunung Slamet, duh sedih :””
Kami kumpul dengan kumpulan dari grup Solo Travelling, Jambore Nasional di stasiun. Setelah lama nunggu Ganang yang ga sampe – sampe, akhirnya kami memutuskan untuk meninggalkannya. Hahaha biar dia janjian dengan pihak berwenang  #tsaah
19.00
Perut keroncongan memaksa kami berburu makanan jam sekian, dan tadaaa,.mie godhog :” enak banget, namanya juga lapar..
20.11 – 22.33
Setelah pusing ria mencari carteran, kami naik mobil avanza ke camp pinggir sungai Serayu masing – masing orang iuran 40ribu </3
Niat hati mau tidur pun urung dilakukan, you know what pak supir ngebutnya ampun ga kira – kira. Kami jejeritan sambil sesekali membaca istighfar hahah maklum,serem abis ngebutnya.
23.30
Sampai di camp, beberes dan mandi, saatnya tiduuuuur!

Sabtu, 17 Mei 2014
06.00
Yang kebo masih pada tidur, sedangkan sebagian memilih jalan –jalan di sekitaran camp. Dan kami memilih untuk jajan gorengan dan the panas :9 Lumayan ganjel sebelum sarapan yang telaaat.
11.00
Antara sarapan dan makan setengah agak mau siang ahhaha kami makan bersama sambil sesekali bercandaan sembari kenal kenalan. Yaampun, banyak juga ternyata yang ngetrip sendirian atau hanya berdua, bertiga. Dari usia muda, sedang sampai yang super senior juga ada, senang rasanya dapet kenalan, saudara baru :” Ada opung dari Batak yang mengira aku orang Batak, yaampun emang logat Jawaku sudah sebegitu hilangkah -___-‘
12.30-15.50
Dibagi kelompok dan kami pun ke perahu masing – masing, aku di perahu 5 bareng tante, Adit, Alexis, May dan Pak Dadang. Komat – kamit berdoa mulut ini biar nanti gaada kejadian flip kaya pengalaman ngarung pertama dulu, hujan deras dan air pun yabegitulah.
Separuh perjalanan kami asyik main ciprat – cipratan dan tarik – tarik perahu tetangga biar penumpangnya jatuhke air. Gila usil – usil ini orang -__- Untungnya perahu kami sama sekali tidak terbalik. Latihan renang jeram dan heboh karena hidungku berdarah kepentok dayung, entah jerawat di hidung berdarah entah mimisan yang jelas kesampluk dayung itu sakit. Sesekali turun perahu untuk maaf pipis dan diteriaki Mahira gila bikin malu. Padahal yang pipis di sungai banyak, hampir semua malah, si Kharis juga ketawa – tawa. Sial, semua orang noleh pas aku turun perahu diteriaki -__-‘’

Setengah perjalanan kami istirahat minum kelapa muda, aih segarnyaaa! Gantian posisi di perahu, dan aku naik ke perahu depan. Ceritanya banyak wave yang lumayan besar daan entah berapa banyak air tertelan, muka udah ga keruan, penampilan awut – awutan kena wave tadi. Hahaha afteralll kami sukses melewati jeram – jeram dan tanpa flip. Thankyou Serayu you didn’t flip us !
me,Mike,Alexis and tante Ana
4th time rafting in river
after rafting
16.00-17.00
Trip selesai, rebutan kamar mandi untuk bilas dan mandi hahaha Seruu raftingnya, pengen lagiii. Kamipun move on ke destinasi berikutnya, Dieeeeng here I come.
17.30 – 22.30
Perjalanan ke Dieng dengan kondisi jalan yang hahaha goyang sana goyang sini, ga rata broo kami sampai juga. Yeaaay, aku dan rombongan STAN (kata mereka) memilih camp di tenda, di pinggir danau dan ada api unggun. Sementara yang memilih homestay berpisah di tengah perjalanan dengan kami.

22.00 – 01.00
Minggu, 18 Mei 2014
Makan nasi tumpengan dan tukar kado, ehehe aku dapat hadiah buku travelling :” Oiya, tukar kadonya dapet gantungan couple. Karena masih digantung couplenya siapa, disimpen dulu ajalahya
Sambil makan dan ngobrol – ngobrol, liat orang dicengin geli juga hahaha. Dilanjut dengan bakar – bakar jagung, nyanyi – nyanyi bareng, ah sayang sekal indak ada gitar ~

02.00
You know this feeling, ketika kamu kebelet dan semua orang sudah tertidur lelap. Ah sedih sendirian ke toilet, untungnya bukan di gunung banget ini jadi ada toilet karena ini tergolong tempat wisata. Dan tebak, orang berbondong – bonding datang demi sunrise dari Bukit Sikunir. Patah hati gue, rebutan dengan segini banyaknya orang. Semoga kami masih dapat spot sunrise besok..
04.30 – 07.00
Tidur Cuma dua jam, dan sekarang harus trekking demi sunrise. Dan macet, jalan naik macet saking banyaknya orang.  Ah, dan irresponsible visitors terus aja buang sampah seenak udel.  Miris juga liat sampah di mana mana. Kami foto hampir di semua kamera yang sampai sekarang belum juga dishare semua</3 Ngakak bangetlah, seru juga rebutan foto sama bocah – bocah ini. Yang sekitar umurnya deket ada Kharis, Ridha, Deni, Wana, Fatim hahaha aku, Adit, Ira ,Ganang mah emang udah kenal, dapet temen baru seneng juga. Dari yang malu – malu sampe yang fotonya dimana – mana kaya si Borpak, dari yang narsis sampe yang gombal abis kaya Mike. Hahaha Matahari udah nyebar cahayanya,  saatnya turun.

me, doing selfie
backlight in Sikunir~
selfieee
hallloooo
Hello sunshine, Sikunir
Kamehamehaaaa~

09.00 – 14.00
Sebelum lanjut trip, kami sarapan bareng. Next dest adalah telaga warna yeaaay. Kami foto bareng Anoman dan sejenisnya. Foto bareng pake spanduk dan narsis sampe teriak – teriak diliatin pengunjung lain. Beli oleh – oleh dulu, Carica asli Dieng. Ngihihihi biar ga banyak yang penting beli lah yaa ~

wana, me, ira

Solo Travelling
us with tante Anna

Telaga Warna Dieng
Sikuniiiir :D

15.00
After trip, ada rombongan Mami Ani, Kharis, Wana, Mike, Alexis mau lanjut trip. Ah, pengen ikut tapi ah yaudahlah yaudah kadung mau balik Bintaro. See youuu again guys, thanks for the trip. Dan yang paling inget slogannya Solo Travelling. Alone but Not Lonely ~ Aku, Ira, Adit ke Bintaro, sampai jumpa semuanya. Hope to see you again ~